Koramil 02/TP Laksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TA. 2020 -->

Koramil 02/TP Laksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TA. 2020

Kamis, 16 Juli 2020, 1:27:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan giat Peta Jarak Jaring Ter Tahun Anggaran 2020 di Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (16/07/2020).

Giat Peta Jarak Jaring Teritorial TA 2020 yang dilaksanakan di Kepenghuluan Labuhan Papan merupakan Triwulan ke II yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni kemarin.

"Karena padatnya kegiatan, jadi kegiatan yang di Labuhan Papan diundur sekarang," ungkap Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Kegiatan itu dilangsungkan di kantor Kepenghuluan Labuhan Papan yang dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dengan didampingi Datuk Penghulu, dan dihadiri oleh aparat kepenghuluan, RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda BPKep, PKK dan untuk masyarakat lainnya.

Kapten Inf Khairul Anwar menyampaikan bahwa sasaran giat Peta Jarak Jaring Ter itu agar terbentuknya Jaring Teritorial (Mitra Karib yang luas. Terbinanya jaring teritorial yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan.

Selain itu agar terkendalinya Jaring Teritorial secara melekat, terwujudnya sistem pelaporan yang benar dan cepat, terwujudnya kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam jaring teritorial.

Terbentuknya sikap kesetiakawanan  Mitra  Karib serta adanya motivasi
dalam memberikan informasi secara kontinu terhadap segala perkembangan di wilayahnya.

Terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu-waktu dapat digerakkan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan dan terdatanya   kondisi sosial masyarakat  yang   akurat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan atau konflik sosial di wilayahnya serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah serta meningkatkan citra Aparat TNI AD di wilayah.

"Tujuan menjamin terlaksananya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga  tercipta deteksi dini, cegah dini serta  sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkowil guna menciptakan Ruang, alat dan Kondisi Juang yang tangguh di wilayah," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler