DPRD Rohill Minta Pemerintah Setempat Tertibkan Parkir Liar di Pasar Menggala

DPRD Rohill Minta Pemerintah Setempat Tertibkan Parkir Liar di Pasar Menggala

Jumat, 10 Juli 2020, 9:11:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Manggala-Terkait adanya keluhan masayakat tentang macetnya arus Lalu lintas ( Lalin ) yang terjadi setiap pekan Kamis di Menggala 25, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), yang diduga dikarenakan petugas parkir liar.

Untuk itu, anggota DRPD Rohil, Zulkifli SAg meminta kepada pemerintah setempat melakukan penetertipan. "Tujuan dilakukan penertipan, agar saat pekan Kamis tidak terjadi lagi macet yang bisa menghambat bagi pengguna jalan lain. Misalnya, bagi saudara kita mau ke Siarangarang, ke Pujud ataupun ke Tanjung Medan," kata anggota DPRD Rohil, Zulkifli SAg, saat diminta komentarnya pada Kamis (9/7/2020) malam.

Zulkifli juga berharap pengelola pasar Menggala yang terletak di Kepenghuluan Menggala Sakti itu juga bisa mengatur para pedagang, agar tidak memakan badan jalan.

"Nah, apabila parkir dan para pedagang diatur tidak menggunakan badan jalan, saya yakin macet tidak terjadi lagi nantinya," ujar Zulkifli, yang juga selaku DPRD berdomisili daerah itu.

Zulkifli juga berharap kedepan kebersihan dan tata tertib pasar juga bisa di tertibkan oleh pemerintah setempat. "Tujuannya, agar pasar itu terlihat indah dan tidak semberawut lagi," paparnya.

Terpisah, Pjs Penghulu Menggala Sakti, Alexander ST ketika diminta komentarnya terkait tentang macet yang terjadi karena dugaan parkir liar itu mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memanggil pengelola pasar secepatnya.

"Kami akan bahas masalah parkir liar yang menutup badan jalan itu," tutur Alexander.

Ketika ditanya, apakah selama ini parkir itu ada membayar restribusi kepada pemerintah setempat. "Tidak ada," jawab Alexander. Kemudian, ketika ditanya apakah pengelola pasar pernah bayar restribusi ke pemerintah setempat. "Tidak juga," jawab Alexander mengakhiri. (Gabe)

TerPopuler