Manfaatkan Lahan Kosong, Koramil 03/Bgs Persiapkan Ladang Palawija

Manfaatkan Lahan Kosong, Koramil 03/Bgs Persiapkan Ladang Palawija

Selasa, 30 Juni 2020, 2:17:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Memanfaatkan lahan kosong tidak terpakai, Koramil 03/Bgs siapkan lahan Palawija guna ketahanan pangan.

Persiapanahan lahan dengan cara melakukan pencangkulan menggunakan mesin Tractor itu dilaksanakan tepat berada di belakang Makoramil di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/06/2020).

"Lahan kosong itu akan dimanfaatkan untuk menaman palawija, sayuran seperti kangkung, sawi dan bayam," ungkap Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Dijelaskan Mendrofa, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat agar tetap bersemangat menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum selesai.

"Meski begitu kita tetap bersyukur, daerah kita Kabupaten Rokan Hilir sampai dengan hari ini masih zona hijau," ungkapnya.

Dan olleh karenanya, dengan dilakukan kegiatan memanfaatkan lahan kosong itu, Danramil berharap kepada masyarakat agar ikut memanfaatkan lahan kosong di rumah untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

"Jangan terpuruk ditengah krisis covid-19 ini, jika ada lahan kosong baik milik sendiri atau bisa menumpang milik orang lain untuk dilakukan bercocok tanam, mudah-mudahan hasilnya bisa meningkatkan perekonomian keluarga," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler