Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut di Perbatasan -->

Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Karlahut di Perbatasan

Selasa, 02 Juni 2020, 1:28:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs saat patroli Karlahut di Simpang Kanan, Selasa (02/06).

Inforohil.com, Simpang Kanan - Disela-sela sosialisasi penerapan fase New Normal Life atau memasuki Tatanan Kehidupan Baru masa pandemi corona jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Dimana, setidaknya 3 orang Babinsa Simpang kanan Sertu Barasa menyisir belukar yang ada di Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, Selasa (02/05/2020).

"Kita ingin memastikan apakah ada kebakaran diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs. Dan syukurlah, akhirnya setelah dilakukan patroli dipastikan nihil titik api," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Kendati demikian, lanjut Danramil lagi pihaknya tetap mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan pola membakar. 

"Laporkan jika memang ada didapati titik api didaerah masing-masing agar dapat dilakukan pencegahan dan penanganan secepatnya," ujarnya lagi.

Disampingi itu dirinya juga kembali mengajak warga masyarakat agar tetap patuh terhadap himbauan dari pemerintah pusat dalam mensukseskan fase New Normal. 

"Ikuti dan patuhi apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena itu semua demi kebaikan dan keselamatan kita juga," himbau Danramil. (iloeng)

TerPopuler