Koramil 02/TP Kembali Melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan

Koramil 02/TP Kembali Melaksanakan Penertiban Protokol Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2020, 1:06:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan penertiban protokol kesehatan dalam rangka penerapan New Normal.

Dan kali ini sasaran utama adalah tempat keramaian seperti di Simpang Ujung Tanjung, Indomaret, warung kopi dan loket bus antar provinsi di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (23/06).

"Dalam pelaksanaannya, para Babinsa yang dipimpin Serma Seman melakukan pengecekan dan sweeping terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Selain pengecekan dan sweeping, personil TNI juga menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan rajin cuci tangan.

"Anggota dalam melaksanakan giat juga dibekali Thermogun untuk mengecek suhu tubuh," paparnya.

Dari hasil pengecekan dan sweeping tersebut, lanjut Khairul bahwa presentasi tingkat kedisiplinan masyarakat rata-rata bekisar diangka 80 persen dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Physical Distancing diangka 75 persen, intinya kita tetap melakukan pengecekan agar new normal berjalan dengan baik," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler