Gandeng PT Tunggal Mitra, Polsek Pujud Laksanakan Program Ketahanan Pangan -->

Gandeng PT Tunggal Mitra, Polsek Pujud Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Sabtu, 20 Juni 2020, 4:46:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Pujud - Guna menjaga ketahanan pangan ditengah wabah covid-19, Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Mitra menanam ubi.

Penanaman ubi itu dilaksanakan disekitar perkebunan PT Tunggal Mitra di Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (20/06).

"Penanaman ubi dilahan seluas 1 hektar ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan ketahanan pangan dalam menghadapi apabila terjadinya kelangkaan pangan ditengah wabah covid-19," kata Kapolsek Pujud IPTU Nur Rahim Sik.

Pria yang akrab disapa Baim tersebut juga mengajak pihak kepenghuluan dan masyarakat untuk ikut serta dalam mempersiapkan ketahanan pangan menghadapi covid-19 dan atau new normal.

"Tentunya dengan begitu akan menambah peluang pembukaan lapangan kerja terhadap masyarakat tempatan," ujarnya.

Dikatakan Baim, pihak PT Tunggal juga mendukung program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan di perkebunan swasta itu khususnya di wilayah Kecamatan Pujud.

"Mereka juga akan memperluas lahan kesiapan ketahanan pangan yang rencananya akan dilakukan penanaman holtikultura," pungkasnya.

Proses penanaman itu dihadiri dan diikuti langsung petinggi PT Tunggal Mitra Plantation diantaranya Manager PKS Wijaya Wardan, Manager MGE I Suwarto, Manager MGE II Davidson, Manager III Arif Rusdianto, Penghulu Pematang Genting Suryadi dan Penghulu Perkebunan Siarang Arang Al Manjal serta personil Polsek Pujud lainnya. (iloeng)

TerPopuler