Epi Sintong Upayakan Head to Head Lawan Incumbent di Pilkada Rohil 2020 -->

Epi Sintong Upayakan Head to Head Lawan Incumbent di Pilkada Rohil 2020

Kamis, 18 Juni 2020, 3:24:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi - Bakal calon bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal alias Epi Sintong secara intensif terus melakukan komunikasi politik kepada pengurus partai politik baik yang di daerah maupun di pusat agar siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar Desember 2020 ini. 

Plt Ketua Kosgoro Rohil itu, memastikan diri akan berlayar bersama partai Golkar usai melakukan silaturrahmi dengan pimpinan pusat Kolektif Kosgoro 1957, Rabu (17/6) kemarin di Jakarta. Dimana pada saat pertemuan itu, Epi Sintong juga bertemu langsung dengan Agung Laksono.

Selain menggunakan perahu Golkar yang saat ini ada enam kursi, Epi Sintong juga mengupayakan untuk berkoalisi dengan partai politik lain agar bisa head to head melawan incumbent pada Pilkada nanti. 

"Saya juga telah mengadakan komunikasi terhadap beberapa partai politik dan berusaha bagaimana bisa nantinya bisa head to head melawan incumbent, karena itu mungkin lebih mudah bersaing dengan incumbent," terang mantan anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 itu.

Afrizal meyakini, DPP Partai Golkar tidak akan mengeluarkan SK penetapan pasangan calon dari partai lain selagi ada kader sendiri yg ingin maju sebagai calon Bupati.

"Selagi hasil servei kader nya bagus, tidak akan mungkin DPP Partai Golkar mengusung kader partai lain yang beberapa lembaga servai hasil nya  di bawah kader sendiri," ujarnya. 

Hal ini lanjutnya, telah diatur dalam Juklak No 3 DPP Partai Golkar bahwa Pada Tahap Pendaftaran, Golkar memberi kesempatan kepada bakal calon kepala daerah dan yang di utamakan adalah kader yang telah mendaftar melalui  DPD 2 masing-masing daerah.

Afrizal juga bisa memastikan bahwa DPP Partai Golkar pasti menuggu hasil dari beberapa lembaga servai yang rencana nya akan turun di bulan Agustus ini.

"Dan sudah ada juga lembaga servai yang telah melakukan servey terhadap beberapa bakal colon bupati dan wakil bupati kabupaten rohil, saya sendiri masih unggul dari beberapa orang yang ingin maju merebut partai Golkar tersebut,"pungkasnya. (Syawal

TerPopuler