Demplot Koramil 04/Kubu Siap Bercocok Tanam Jagung

Demplot Koramil 04/Kubu Siap Bercocok Tanam Jagung

Sabtu, 06 Juni 2020, 10:09:00 AM
Link Banner
Para Babinsa saat memantau lahan Demplot Koramil 04/Kubu.

Inforohil.com, Kubu - Seringnya turun hujan beberapa hari terakhir ini membuat penanaman jagung ditunda, namun Demplot Koramil 04/Kubu siap untuk bercocok tanam jagung di lahan dengan luas 2 hektare tersebut.

"Tinggal menunggu waktu saja, dikhawatirkan karena curah hujan yang tinggi, tanaman terendam air," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Sabtu (06/06/2020).

Untuk itu, lanjut Danramil para Babinsa terus melakukan monitor cuaca alam di lahan Demplot yang berlokasi di Kepenghuluan Panji-panji Kecamatan Kubu Babusalam.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini cuaca cukup bersahabat sehingga proses penanaman jagung kembali lancar," ujar Alfarisi.

Dijelaskan Danramil, Demplot pertanian itu beberapa waktu lalu dilakukan launching penanaman jagung oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp dengan didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol.

Dimana dengan lahan yang agak luas dan curah hujan yang tinggi membuat proses penanaman jagung mengalami penundaan.

"Insya Allah, para Babinsa siap mensukseskan program Demplot pertanian tersebut," tukasnya.

Demplot tau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Khususnya di Rokan Hilir sebagai percontohan bercocok tanam tidak dengan membakar lahan dan sebagai ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19. (iloeng)

TerPopuler