Bersama PPL, Babinsa Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Koramil 02/TP -->

Bersama PPL, Babinsa Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Koramil 02/TP

Kamis, 11 Juni 2020, 2:37:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Serma Tarmin Babinsa Kelurahan Sungai Rangau Kecamatan Rantau Kopar bersama PPL Dinas Pertanian, Fajri meninjau lokasi ketahanan pangan Koramil 02/TP, Kamis (11/06/2020).

Selain PPL, ketua Kelompok Tani Tunas Baru bapak Parnen juga turut hadir meninjau lokasi lahan yang akan digunakan sebagai lahan pertanian.

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan menyampaikan bahwa luas lahan yang ditinjau itu seluas 4 Hektar di Kelurahan Sungai Rangau dan 4 Hektar di Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir.

"Rencananya akan ditanam jagung bekerjasama dengan kelompok tani Tunas Baru," ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil, lahan yang akan ditanam jagung itu sudah mulai dikerjakan dengan tahap awal pembersihan lahan dan penggemburan tanah dengan menggunakan alat tradisional yakni cangkul.

"Jika memungkinkan nanti akan digunakan mesin traktor untuk menggemburkan tanah, untuk tahap awal ini dengan alat seadanya dulu," ujarnya.

Dijelaskan Danramil, program ketahanan pangan itu merupakan upaya dalam persoalan pandemi covid-19. Dimana dengan dipersiapkan segala sesuatunya, diharapkan ketahanan pangan secara nasional dapat diatasi.

"Kebetulan di Rohil, setiap Koramil jajaran Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan ini, dimasing-masing kecamatan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler