Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Barasa Bagikan Masker dimasa New Normal -->

Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Barasa Bagikan Masker dimasa New Normal

Selasa, 16 Juni 2020, 12:54:00 PM
Link Banner
Sertu Barasa saat memakaikan masker kepada pengunjung Pajak Lama, Selasa (16/06).

Inforohil.com, Bagan Batu - Pada masa New Normal dalam menghadapi virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Barasa dan anggota membagikan masker kepada masyarakat khususnya pengunjung Pajak Lama Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (16/06).

Kegiatan itu bersamaan dengan pihak Kepolisian Polsek Bagan Sinembah sembari menghimbau pengunjung dan pedagang di pajak lama tertib protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak di lokasi khususnya pajak lama," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Selain di pajak lama, tim gabungan juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan di Suzuya yang merupakan pusat perbelanjaan modern. 

"Dimana mobilitas masyarakat cukup tinggi di dua lokasi tersebut," pungkasnya.

Dijelaskan Mendrofa, kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan new normal terus dilaksanakan mengingat Rokan Hilir secara keseluruhan adalah zona hijau.

"Begitu juga di Bagan Batu ini, mobilitas masyarakat cukup tinggi sehingga himbauan dan sosialisasi terus dilakukan khususnya di tempat keramaian," pungkasnya. 

Dan oleh karena itu, dia berharap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dalam tertib protokol covid-19 agar Rokan Hilir tetap dalam zona hijau.

"Gunanya new normal agar ekonomi masyarakat tetap berjalan, namun tetap tertib protokol kesehatan, mudah-mudahan kita tetap zona hijau," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler