Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikut Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap II -->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikut Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap II

Rabu, 03 Juni 2020, 1:17:00 PM
Link Banner
Serda Supriadi secara simbolis menyerahkan BLT Desa kepada warga Tanjung Leban, Kubu, (03/06).

Inforohil.com, Kubu - Untuk mengantisipasi munculnya polemik ditengah-tengah masyarakat, Babinsa Koramil 04/Kubu, Serda Supriadi bersama dengan Bhabinkamtibmas Tanjung Leban, Kecamatan Kubu,  Aiptu Ibnu terjun langsung melakukan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II. 

Penyaluran BLT-DD kali ini adalah untuk bulan Mei pada Rabu (03/06/2020) di kantor kepenghuluan Tanjung Leban yang dihadiri oleh 36 orang warga kurang mampu terdampak covid-19.

"Hari ini kita Koramil 04/Kubu bersama dengan Polsek Kubu turun langsung mengawasi penyaluran BLT-DD di kepenghuluan Tanjung Leban tahap II yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu terdampak covid-19," ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi. 

Dimana, lanjut Danramil lagi proses pembagian BLT-DD itu juga dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah semua lancar, warga yang menerima bantuan juga mengikuti arahan agar tetap mengikuti protokol kesehatan," terang Danramil lagi. 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa untuk besaran BLT-DD yang diterima pada tahap II ini masih sama, yakni Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK). 

"Pesan kami, manfaatkan bantuan yang sudah diterima itu dengan sebaik-baiknya dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan. Semoga dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban warga kita disaat pandemi covid-19 ini," pesan Kapten Inf Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler