Relawan UNRI yang Tergabung dalam Satgas covid-19 Desa Sungai Kubu Produksi Handsanitizer dari bahan Alami -->

Relawan UNRI yang Tergabung dalam Satgas covid-19 Desa Sungai Kubu Produksi Handsanitizer dari bahan Alami

Jumat, 19 Juni 2020, 6:05:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu – Dalam rangka ikut berpartisipasi meminimalisir penyebaran virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Riau (Riau) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Desa Sungai Kubu memproduksi Handsanitizer dari bahan Alami. 

Handsanitizer tersebut tebuat dari kukusan air daun sirih dan perasan air jeruk nipis, yang terbukti ampuh membunuh bakteri dan virus dan aman untuk digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. 

Hasil dari produksi Handsanitizer ini sudah diserahkan ke kantor Desa Sungai kubu untuk digunakan oleh aparat desa dan juga masyarakat yang datang, selanjutnya handsanitizer ini juga akan diletakan ditempat-tempat umum, masjid, dan akan dibagikan kepada warga yang ada di Desa Sungai Kubu. 

M Rezki Ramadani  salah satu mahasiswa UNRI yang tergabung dalam satgas covid 19 Desa Sungai Kubu Tim relawan UNRI mengatakan, tujuan mereka memproduksi Handsanitizer ini adalah agar memudahkan bagi warga dan aparat desa untuk membersihkan tangan saat melayani masyarakat yang datang ke kantor desa Sungai kubu.

"Kami juga akan membagikan Handsanitizer ini ke masyarakat sekitar agar bisa digunakan. Handsanitizer ini dikemas dalam botol berukuran 30 ml, sehingga memudahkan untuk dibawa kemana saja," jelas Rezki. (rilis)

TerPopuler