Buat Terharu, Keluarga Satino Sujud Syukur Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Polres Rohil

Buat Terharu, Keluarga Satino Sujud Syukur Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Polres Rohil

Selasa, 23 Juni 2020, 7:01:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bangko Pusako - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK beserta jajarannya, Senin (22/06/2020) melakukan penyerahan kunci bedah rumah kepada Satino (60), salah seorang warga yang berada di dusun Pendekar Bahan, Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako. 

Sebelum kunci rumah diserahkan kepada keluarga Satino, terlebih dahulu Kapolres melakukan gunting pita didepan pintu masuk rumah berukuran 4x6 itu sebagai tanda rumah tersebut telah siap untuk ditempati Satino dan anak-anaknya. 

Satino (60) bersama istri dan anak-anaknya,  langsung sujud syukur di keramik teras rumahnya yang baru saja selesai di bangun oleh Polres Rohil dalam sepekan terakhir ini. 

Istri Satino dan anak-anaknya tak kuat menahan haru dan menangis ketika melihat rumah mereka telah berubah menjadi cantik. Sebab rumah mereka sebelumnya jauh dari kata layak karena dinding rumahnya terbuat dari pelepah sawit.

Tangis istri dan anak Satino pun semakin pecah ketika masuk melihat kedalam rumahnya itu. Pasalnya, bukan hanya rumah yang baru, tapi seisi dalam rumahnya juga serba baru. 

Istri dan anak Satino tak kuat menahan tangis ketika melihat adanya kulkas baru, lemari baru, TV baru, sofa baru dan banyak lainnya keperluan alat dapur serba baru. 

"Yaa Allah terimakasih banyak ya Allah, terimakasih banyak bapak Kapolres, semoga bapak semua diberikan rezeki yang melimpah," ujar istri Satino. 

Kapolres Rohil mengungkapkan, ia mendapatkan informasi adanya rumah warga yang memprihatinkan dari kepala dusun Pendekar Bahan. Sehingga dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 74 ini Polres Rohil melakukan bedah rumah tersebut. 

"Mudah mudahan rumah ini bermanfaat bagi penerima nya dan di usia kami yang ke 74 ini dapat terus berjaya dan sukses dalam menjalankan tugas untuk melayani dan melindungi masyarakat," ujar Nurhadi didampingi Kasat Reskrim AKP Farris Nur Sanjaya SIK MH, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH dan Kassubag Humas AKP Juliandi SH. 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait SH juga turut menyumbangkan beras dan sembako agar dapat membantu meringankan beban keluarga Satino. (syawal


TerPopuler