Koramil 02/TP Laksanakan Penguatan Binter SKK Migas -->

Koramil 02/TP Laksanakan Penguatan Binter SKK Migas

Sabtu, 16 Mei 2020, 1:43:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka menjaga aset negara atau Objek Vital Nasional yang dikelola PT Chevron, anggota Koramil 02/TP melaksanakan penguatan Binter SKK Migas, Sabtu (16/05/2020) pagi. 

Sebanyak 4 orang personil Koramil 02/TP dipimpin Pelda Lukas Jokp Aprilanto dan 6 anggota Security PT ABB melaksanakan pemguatan binter dalam bentuk sosialisasi di 3 sektor antara lain di Kepenghuluan Teluk Berembun, Ujung Tanjung, Rantau Bais, Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. 

"Penguatan Binter SKK Migas dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan kriminal seperti pencurian minyak mentah (ilegal shiping), pencurian kabel, besi dan alat-alat listrik dan lain sebagainya," kata Danramil 02/TP Kapten inf Khairul Anwar. 

Selain sosialisasi, tim juga melakukan patroli di titik rawan jalir pipa, GS dan Well yang merupakan aset PT Chevron di daerah tersebut di atas. 

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Danramil, masyarakat yang dihimbau agar tidak melakukan tindakan kriminal tersebut di atas karena selain pelaku bisa dijerat hukum pidana juga sangat membahayakan keselamatan pelaku dan orang lain. 

"Karena bahan-bahan tersebut, khususnya minyak mentah banyak mengandung gas yang sangat berbahaya dan bisa menimbulkan pencemaran lingkungan jika terjadi kebocoran," ungkap Khairul. 

Danramil juga menambahkan, dalam sosialisasi tersebut masyarakat dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan tim dalam sosialisasi tersebut. 

"Alhamdulillah, masyarakat bisa memahami apa yang disampaikan tim di lapangan. Dan sejauh ini, jalur pipa, GS dan Well dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler