Koramil 02/TP dan Instansi Terkait Laksanakan Giat Rutin Posko Covid-19

Koramil 02/TP dan Instansi Terkait Laksanakan Giat Rutin Posko Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020, 2:13:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama instansi terkait kembali melaksanakan kegiatan rutin penjagaan posko terpadu Covid-19 tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/05/2020).

Tim dari Koramil 02/TP dipimpin oleh Pelda Ilyas dan instansi dari kepolisian, aparat pemerintah kecamatan dan tim medis serta satpol PP dan Dishub kembali melaksanakan pengecekan masyarakat pengguna jalan lintas yang keluar masuk Rokan Hilir di Posko depan SPBU Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih. 

"Ini sudah menjadi kewajiban tim gabungan dalam melaksanakan tugas di Posko, Alhamdulillah hari ini penjagaan di Posko Rantay Bais berjalan aman dan kondusif," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Disebutkan Kapten Khairul Anwar, selain memeriksa kendaraan yang keluar masuk baik yang melintas, tim di posko juga melakukan pengecekan penggunaan masker dan suhu tubuh masyarakat. 

Sejauh ini, menurutnya lagi, masyarakat yang diperiksa suhu tubuhnya dalam keadaan baik-baik saja dan terbilang normal. "Masyarakat juga sudah mulai sadar akan penggunaan masker dalam beraktivitas," sebutnya. 

Dan pada kesempatan itu, para Babinsa dan tim di posko terus melakukan himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Dimana hal itu dilakukan bertujuan untuk menutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Rokan Hilir. 

"Dikesempatan lain, Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, baik itu selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler