Hasil Swab PDP Warga Baganbatu yang Meninggal Sudah Keluar, Ini Hasilnya.. -->

Hasil Swab PDP Warga Baganbatu yang Meninggal Sudah Keluar, Ini Hasilnya..

Sabtu, 16 Mei 2020, 4:15:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Sempat membuat heboh warga Bagan Batu sekitarnya akibat adanya warga yang meninggal dan dikebumikan secara protokol kesehatan penanganan Covid-19, akhirnya swabnya sudah keluar dan begini hasilnya. 

Dari keterangan resmi tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang disampaikan juru bicara H Ahmad Yusuf didampingi Plt Kadiskominfotik Hermanto S.Sos di grup WA Mitra Diskominfotik pada Sabtu (16/05/2020) menyebutkan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) seorang wanita usia 60 tahun warga Bagan Batu itu hasil swab negatif. 

"Seperti kita sampaikan beberapa hari lalu bahwa PDP meninggal di RS Mandau warga asal Bagan Batu menunggu hasil swab, tadi malam hasilnya sudah disampaikan kepada gugus tugas terkonfirmasi negatif," kata Ahmad. 

Dengan demikian update Covid-19 di Rohil per hari ini, Sabtu (16/05) PDP yang meninggal dunia sebanyak 5 orang termasuk warga Bagan Batu hasil swab negatif. 

Ada tambahan 2 orang PDP wilayah kerja Puskesmas Bangko dan Panipahan dirawat dan diisolasi di RSUD dr RM Pratomo Bagan Siapiapi, sementara 1 PDP wilayah kerja Puskesmas Bangko Jaya dirawat di RS Santa Maria Pekanbaru. 

Total PDP Rohil berjumlah 35 orang dengan 36 kali kunjungan, 27 diantaranya dinyatakan negatif, 3 orang dirawat masih menunggu hasil swab dan 4 orang meninggal dinyatakan negatif. 

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar diwilayah kerja 20 Puskesmas se Rohil berjumlah 927 orang, selesai pemantauan 6.429 sehingga total ODP sebanyak 7.356 orang. 

Pada kesempatan itu Ahmad Yusuf mengajak seluruh elemen masyarakat saling mengingatkan agar beberapa hari menjelang hari Raya Idul Fitri haru ekstra hati-hati. Hal itu disinyalir mobilisasi masaa akan semakin tinggi. 

"Kemungkinan akan banyak warga kita yang pulang dari daerah lain atau yang berpergian ke daerah lain. Hendaknya tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan agar selalu sosial distancing dan physical distancing serta anjuran-anjuran lainnya," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil tersebut. 

"Dan tetap semangat serta harus selalu waspada untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat banyak," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler