Danramil 02/TP Melakukan Pemantauan Hari Pertama Lebaran

Danramil 02/TP Melakukan Pemantauan Hari Pertama Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020, 3:56:00 PM
Link Banner
Salah satu titik lokasi pemantauan wilayah teritorial Koramil 02/TP Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (24/05).

Inforohil.com, Tanah Putih - Pelaksanaan pemantauan hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah yang dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dilaksanakan dibeberapa titik lokasi di Kecamatan Tanah Putih, Ahad (24/05).

Pemantauan dititik keramaian itu dilaksanakan dalam rangka mendukung pencegahan dan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Teritorial Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil.

"Ya, pemantauan ini dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 dihari pertama Idul Fitri 1441 Hijriah," ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil, dihari pertama ini masyarakat banyak melakukan aktivitas silaturahmi dari rumah ke rumah sanak saudara. Tentunya kepada warga juga dilakukan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker.

"Kita juga mensosialisasikan tata tertib penggunaan masker yang baik dan benar. Juga melakukan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam pencegahan covid-19 ini," pungkasnya.

Titik yang menjadi sasaran pemantauan adalah di wilayah Pekan Ujung Tanjung, gerai ritel atau mini market, di jalan lintas Simpang Ujung Tanjung dan Simpang benar yang tingkat keramaian cukup tinggi.

"Namun secara umum kondisi dan situasi masih terlihat sepi dan aktivitas masyarakat terbilang normal. Dan yang paling penting masih dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.

Kapten Inf Khairul Anwar juga mengatakan bahwa hasil kegiatan tersebut masyarakat antusias dan sadar dengan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan bahaya covid-19.

"Alhamdulillah, masyarakat memahami dan berusaha untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam merayakan hari nan Fitri ditengah wabah covid-19 ini," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler