Danposramil 02/TP Ikut Salurkan BLT Desa -->

Danposramil 02/TP Ikut Salurkan BLT Desa

Kamis, 21 Mei 2020, 1:24:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Untuk mensukseskan program bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19, Danposramil 02/TP Tanjung Medan, Peltu Andri Cahyono dan Serda Suyetno melakukan pengawasan penyaluan BLT Desa.

Pembagian BLT Desa itu dilaksanakan di Kantor Camat Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (21/05/2020).

"Ada 1.699 KK dari 13 desa se Kecamatan Tanjung Medan dibagikan di kantor camat," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Dijelaskan Danramil, Dana Desa tahun ini, sesuai instruksi Kemendes RI, sebagian besar dialihkan untuk penanganan Covid-19, dalam bentuk BLT bagi masyarakat kurang mampu.

"Bantuan ini merupakan tahap pertama terhitung mulai April - Juni 2020 dengan besaran Rp 600 ribu per Kepala Keluarga perbulan," ungkap Danramil.

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Peltu Andri juga menyampaikan kepada masayarakat agar lebih bijak menggunakan keuangan untuk kebutuhan masing-masing ditengah Pandemi Covid-19.

"Gunakan untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari. Jangan untuk belanja pakaian, kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir," katanya. (iloeng)

TerPopuler