Dandim 0321/Rohil Kunjungi Koramil 02/TP -->

Dandim 0321/Rohil Kunjungi Koramil 02/TP

Kamis, 28 Mei 2020, 11:36:00 AM
Link Banner
Foto kolase kegiatan Dandim 0321/Rohil di Makoramil 02/TP, Rabu (27/05) kemarin.

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam suasana Idul Fitri 1441 H, Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP, MI.Pol melaksanakan kunjungan ke Makoramil 02/TP di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Rabu (27/05/2020) kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 0321/Rohil itu disambut Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dan personil serta ibu-ibu Persit KCK Ranting 3 di Aula Makoramil.

Pada kesempatan itu, Dandim mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh personel dan ibu-ibu Persit Koramil 02/TP.

Agung juga memberikan arahan tentang tugas TNI AD dalam perbantuan baik ke Pemda maupun bencana alam atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Tugas TNI berdasar pada UU No 34 Tahun 2004 agar dilaksanan dengan penuh ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab karena pelaksanaan tugas sebagai ibadah," kata Agung.

Dandim juga menyampaikan kepada ibu-ibu persit untuk selalu mendukung suaminya yang sedang menjalankan tugas.

Pada kesempatan itu Dandim juga mengaku bangga karena pada saat ini, TNI AD khususnya di Riau dipimpin oleh Danrem yang merupakan putra daerah Rokan Hilir dan asli kelahiran Kecamatan Tanah Putih.

Kepada para Babinsa, Dandim juga mengarahkan agar selalu berbuat baik kepada masyarakat, pasalnya keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan masyarakat di desa binaan.

Selain itu, keterlibatan TNI AD dalam pelaksanaan protokol penegakan Covid-19 harus dilaksanakan dengan persuasif, humas dan tegas.

"Pimpinan memberikan apriasi keberhasilan penanggulangan Karhutla dan Pencegahan Covid," tandasnya.

Dandim juga memerintahkan para Babinsa agar selalu sering bersilaturrahmi terhadap tokoh-tokoh yang ada di wilayah monitornya minimal satu hari satu orang pemuka ataupun tokoh masyarakat yang ada di wilayah nya.

Dandim juga akan selalu menekankan agar selalu bersikap bijak dalam menggunakan media sosial karena Persit dan Babinsa mempunyai Figur dan pengaruh.

Hindari adanya miskomunikasi antara prajurit dengan prajurit maupun dengan pihak tetangga dari kepolisian.

Selalu tetap jaga kesehatan baik itu diri sendiri maupun keluarga, karena dengan sehat segala kegiatan akan bisa terlaksanakan dengan baik.

Dandim juga menyampaikan pesan kepada para ibu-ibu persit agar mendorong suaminya dalam pelaksanakan tugas, baik tugas kemanusiaan maupun tugas pokok sehari-hari.

"Menjaga hubungan keharmonisan dalam keluarga sehingga tugas suami bisa fokus dilaksanakan dengan optimal. Selalu bersyukur dengan keadaan yang ada," pesan Agung.
Dandim didampingi Danramil 02/TP saat Komsos di rumah salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Usai memberikan pengarahan, selanjutnya Dandim didampingi Danramil melaksanakan giat Komsos dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kali ini Komsos dilaksanakan dengan tokoh masyarakat Pak Samsudin, warga Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. (rilis)

TerPopuler