Bersama Tim Gabungan Babinsa Siaga di Posko Pencegahan Covid-19 Rantau Bais -->

Bersama Tim Gabungan Babinsa Siaga di Posko Pencegahan Covid-19 Rantau Bais

Jumat, 08 Mei 2020, 2:25:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Sebagai upaya pencegahan masuknya virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 02/TP Serda Yohanes Wahyudinata dan rekan bersama tim gabungan lainnya siaga di Posko terpadu pencegahan Covid-19 di Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.

Dimana, Posko terpadu yang beralamat persis di depan sebuah SPBU Rantau Bais itu bertujuan untuk mengecek warga yang keluar masuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Posko tersebut juga untuk melakukan penghalauan terhadap masyarakat yang mudik ke Rohil khususnya," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar, Jumat (08/05/2020).

Selain melakukan pengecekan warga yang keluar masuk dan yang hendak melakukan perjalanan mudik baik ke Rohil atau daerah lainnya, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker. 

Dijelaskan Danramil, terhadap penumpang bus atau angkutan umum juga dihimbau untuk tidak duduk terlalu rapat dengan penumpang lainnya. Dan kepada supir angkutan juga diminta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang berlebihan. 

"Jangan sampai dilakukan, kalau kedapatan, tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tim medis serta dari unsur lainnya akan memberikan sanksi tegas dengan menurunkan penumpang," kata Khairul kembali. 

Kepada masyarakat, Danramil juga tak bosan-bosannya menghimbau agar mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. 

"Ini semua demi kebaikan kita bersama, maka dari itu, kepada warga Rohil yang berada di luar daerah terlebih di zona merah, sebaiknya ditunda dulu untuk melakukan mudik," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler