Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Wakil Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran -->

Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Wakil Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Jumat, 01 Mei 2020, 2:44:00 PM
Link Banner
Kopda PA Simanjuntak saat mendampingi Wakil Bupati Rohil memberikan bantuan korban kebakaran di Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (01/05/2020).

Inforohil.com, Tanah Putih - Menyikapi musibah kebakaran Dua Rumah yang terjadi pada Senin 27 April pukul 21.15 wib malam hari, yang melanda rumah Midiedi Saputra (38), Bandrun Tamam (45) di serang olang RT 08 RW 02 Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Babinsa Koramil 02/Tp Kopda PA.Simanjuntak mendampingi Wakil  Bupati Drs H. Jamiliddin mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran, Jumat (01/05/2020).

Wakil Bupati meminta agar korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi. Pemkab Rohil tetap akan memberi perhatian pada korban bencana.

“Intinya pemerintah akan membantu setiap yang mengalami musibah seperti ini,” katanya.

"Ini merupakan musibah, bagi korban semoga tabah dan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka, yang terpenting bagaimana musibah disikapi dan bisa bangkit lagi," kata Babinsa Kopda PA. Simanjuntak saat mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan sembako.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rohil Junaidi Saleh M.Kes telah memberikan bantuan tanggap darurat sehari pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan Dua rumah warga.

"Perlengkapan sekolah juga kita berikan untuk anak-anak usia sekolah, dalam musibah ini hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan, karena itu bantuan yang diberikan oleh pihak Dinas bisa sedikit meringankan beban para korban kebakaran," ucapnya.

Korban kebakaran rumah mengaku api melahap rumahnya dengan cepat. ’’Saat itu malam, api membara begitu cepat dan melahap rumah kami. Sekarang kami pun harus tinggal di rumah seadanya,’’ terangnya.

Terlebih dirinya sejumlah tetanggannya juga turut bahu membahu membantu mendirikan tempat tinggalnya. Saya juga senang Pak Wakil Bupati berkenan meninjau dan memberikan bantuan secara langsung,’’ tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

’’Semoga warga bisa lebih guyub untuk menolong para korban dan bantuan yang Pemkab berikan bisa bermanfaat,’’ tambahnya. (rilis) 

TerPopuler