Cegah Penyebaran Covid -19, SKK Migas dan PHE Kampar Berikan Bantuan di Lima Kecamatan Kabupaten Inhu

Cegah Penyebaran Covid -19, SKK Migas dan PHE Kampar Berikan Bantuan di Lima Kecamatan Kabupaten Inhu

Selasa, 19 Mei 2020, 2:37:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Inhu –  Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas,  SKK Migas - PHE Kampar memberikan bantuan alat pelindung diri dan peralayan lainnya bagi masyarakat di 5 kecamatan sekitar wilayah operasi di Kabupaten Indragiri Hulu (18/5).  

Melalui program PHE Kampar Peduli Covid-19, total bantuan yang sudah diberikan sebanyak 500 masker non medis, 8 set tangki air _portable_ untuk mencuci tangan, 8 buah set alat penyemprot berikut 40 liter cairan disinfektan, 6 buah _thermometer gun infrared_, 80 liter cairan Handsanitizer, 180 masker medis, sarung tangan medis dan baju cover all Hazmat 17 Set untuk digunakan di Puskesmas dan masyarakat  yang ada di 5  kecamatan Kabupaten Indragiri Hulu. 

General Manager Pertamina Hulu Energi Kampar, Rizaldi Winant mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap darurat perusahaan bagi para tenaga medis, serta masyarakat di area Ring 1 operasi PHE Kampar.

"Pada masa Darurat Covid-19 ini, kami berupaya untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus. Semoga upaya ini, yang didukung oleh kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan anjuran pemerintah dalam menjaga jarak sosial serta memakai masker dapat menekan angka penyebaran virus", ujar Rizaldi.

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS PHE Kampar selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat terutama disekitar daerah operasi. 

“SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat lokal yang membutuhkan bantuan terkait adanya Pandemic COVID-19 ini dan harapan kami tentunya Pandemic Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD”. Ujar Haryanto

5 (lima) Kecamatan yang telah diserahkan bantuannya oleh SKK Migas - PHE Kampar tersebut adalah Kecamatan Rakit Kulim, kecamatan Lirik, kecamatan Sei Lala, Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Seberida. Bantuan ini diterima langsung oleh Camat dan kepala Puskesmas masing-masing Kecamatan di kabupaten Indragiri Hulu- Provinsi Riau

"Atas nama pemerintah Kabupaten Kabupaten Indragiri Hulu, kami mengucapkan terima kasih kepada PHE Kampar. Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di tengah harga alat alat  tersebut yang sangat tinggi saat ini. Kami sangat terbantu dengan bantuan PHE Kampar", tutup Camat Lirik, Rakit Kulim, Sei Lala, Rengat Barat dan Camat Seberida.(rilis

TerPopuler