PHE Siak Beri Bantuan Penanganan Covid-19 di Kampar -->

PHE Siak Beri Bantuan Penanganan Covid-19 di Kampar

Senin, 13 April 2020, 9:53:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kampar – Peningkatan kasus wabah Covid-19 di Indonesia membuat persediaan alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan menjadi langka. Kelangkaan ini terjadi di hampir setiap rumah sakit di seluruh Indonesia. Kalaupun tersedia, harganya sudah jauh melonjak. 

Tindakan pencegahan guna memutus penyebaran Covid-19 perlu dilakukan di seluruh tingkatan masyarakat. Pada kesempatan ini, Senin (13/4) PT Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) memberi batuan kepada Pemerintah Desa Senama Nenek, Kec. Tapung Hulu, Kab. Kampar berupa 2 set Alat Pelindung Diri (APD), 30 botol hand sanitizer, 20 liter cairan disinfektan, 3 buah sprayer dan 15 poster edukasi pencegahan Covid-19.

Bantuan dari PHE Siak diserahkan oleh Production Supervisor PHE Siak, Dias Anugrah dan diterima langsung oleh Kepala Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman Chan. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PHE Siak yang selalu memperhatikan masyarakat Desa Senama Nenek,” ujar Rachman Chan.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PHE Siak menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat saling bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Senama Nenek. 

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Senama Nenek. Mari sama-sama kita jaga keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar General Manager PHE Siak, Rizaldi Winant pada kesempatan terpisah. 

Masyarakat juga diminta untuk dapat saling menjaga diri dengan melakukan physical distancing, serta berpikir dan bertindak yang bijak dalam menyikapi pandemik ini. 

PHE Siak merupakan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang mengoperasikan lapangan migas di Wilayah Kerja Siak. Dalam operasinya, PHE Siak selalu mengedepankan aspek Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan (K3LL). (rilis)

TerPopuler