Pedagang Takjil Tetap Berjualan Ditengah Pandemi Covid-19 -->

Pedagang Takjil Tetap Berjualan Ditengah Pandemi Covid-19

Rabu, 29 April 2020, 4:21:00 PM
Link Banner
Pedagang Takjil yang tersebar di jln Jenderal Sudirman Bagan Batu pada puasa kedua, Sabtu (25/04). (Foto: iloeng) 


Inforohil.com, Bagan Batu - Virus Corona atau covid-19 tidak mengurungkan niat para pedagang untuk mencari rezeki di bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020 ini. Buktinya para pedagang takjil mulai "menjamur" disepanjang jalan Sudirman Bagan Batu Kota,  Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir sejak puasa pertama.

Kondisi seperti ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat 'kota sawit' dimana setiap bulan suci ramadhan para pedagang terutama kaum ibu akan memanfaatkan waktu luangnya untuk mencari pemasukan tambahan dalam rangka menyambut lebaran. 

Pantauan awak media di beberapa titik menyebutkan, meski tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, namun lapak-lapak para pedagang takjil tetap tampak disesaki dengan warga yang hendak membeli takjil.

Bahkan, sejumlah pedagang mengaku mereka nekat berjualan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup terutama dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1441 H.

"Jika tak jualan bagaimana bisa beli pakaian untuk anak-anak," aku salah seorang pedangan.

Menurut mereka, akibat Virus Corona ini ekonomi masyarakat terasa lumpuh, sebagian dari masyarakat hanya bisa berharap dari rezeki menjual takjil di bulan Ramadhan ini.

"Mudah - mudahan hasil jualan ini bisa membantu kebutuhan keluarga dalam menghadapi lebaran," ungkap Hasnah, salah seorang pedangan.

Para pedagang takjil musiman ini mulai berjualan pada pukul 16.00 WIB. Kehadiran pedagagan takjil ini tentu sangat membantu sebagian masyarakat terutama yang berstatus karyawan yang tidak sempat untuk membuat makanan berbuka.

“Ya disamping nyari rejeki di bulan suci ini, memang saya mau menyalurkan hobi saya yang doyan masak dan buat kue kering dan basah,” ucap Lina salah satu pedagang takjil. (iloeng**)

TerPopuler