PDP Asal Baganbatu Ternyata dari Balai Jaya, Berikut Update Covid-19 Rohil Hari Ini.. -->

PDP Asal Baganbatu Ternyata dari Balai Jaya, Berikut Update Covid-19 Rohil Hari Ini..

Sabtu, 25 April 2020, 3:52:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Salah satu pasien yang dirawat d RSUD Pratomo Bagan Siapiapi, sempat masuk data PDP asal Puskesmas Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Dan akhirnya juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Rohil mengklarifikasi. 

"Kami mohon maaf karena yang semula ada pasien berasal dari Bagan Batu, setelah kita chek ulang ternyata dari wilayah kerja Puskesmas Balai Jaya," kata Jubir gugus tugas Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf dalam keterangan tertulisnya di WA Grup Mitra Diskominfotiks Rohil, Sabtu (25/04/2020).

Pada kesempatan itu, Ahmad Yusuf juga mengatakan update per hari Sabtu tanggal 25 April 2020. Dimana sejak 23 Maret lalu, puncak tertinggi angka ODP terjadi pada tanggal 31 Maret 2020 yakni mencapai 1.795 dan sempat mengalami penurunan yang. berakhir masa pemantauannya. 

Namun angka ODP kembali mengalami peningkatan mulai 1 April 2020 sampai dengan hari ini disebabkan beberapa daerah di Propinsi Riau ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal an berkaitan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sehingga banyak warga yang pulang ke kampung halamannya. 

"Sementara untuk PDP pada saat ini ada 7 orang, 4 orang dirawat di RS dr RM Pratomo dan 3 orang di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru. Yang dirawat di RS Syafira sudah terkonfirmasi negatif hasil swabnya," terang sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir tersebut. 

Sementara dari hasil konfirmasi ke RSUD Dr RM Pratomo, keempat PDP yang dirawat kondisinya sudah mulai membaik. 

"Alhamdulillah pada saat ini keadaan umumnya sangat baik. Mudah-mudahan malam ini atau besok sudah kita dapatkan informasi hasil swabnya," tukasnya. (rilis

TerPopuler