Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Hadiri Rapat Sosialisasi BLT, PKH Kemensos -->

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Hadiri Rapat Sosialisasi BLT, PKH Kemensos

Selasa, 28 April 2020, 1:36:00 PM
Link Banner
Serma Asehar Lubis saat menghadiri rapat sosialisasi BLT dan PKH Kemensos di Rantau Panjang Kiri, Kubu Babusalam, Selasa (28/04).

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat, Babinsa hadiri rapat bantuan sosial Kementrian Sosial (Kemensos) sosialisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Rapat yang dihadiri Serma Asehar Lubis bersama Datuk Penghulu, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun (Kadus) serta RT/RW itu dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babusalam, Selasa (28/04/2020).

"Sebenarnya program BLT dan PKH, sebelum adanya wabah Covid-19 sudah berjalan dan yang terdaftar Bansos sembako kemarin, mereka tidak dapat. Dan untuk itu dimasa pandemi Covid-19, akan segera dicairkan," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dikatakan Danramil, dana BLT dan PKH Kemensos itu akan segera dicairkan dan dapat segera dimanfaatkan masyarakat penerima manfaat terutama dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. 

Dan oleh karenanya, lanjut Danramil kembali, diharapkan masyarakat penerima manfaat BLT dan PKH harus bisa menjadi contoh dalam mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. 

"Sebab, bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kemensos dapat membantu perekonomian terutama dalam menghadapi wabah virus corona," ujarnya kembali. 

"Tetap melakukan sosial distancing, pakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, terutama yang beragama muslim dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah di mesjid, sebaiknya melaksanakan di rumah masing-masing. Dan jangan mudik, ini semua demi kebaikan kita bersama dalam memerangi virus corona," tutupnya. (iloeng)

TerPopuler