Koramil 03/Bgs Dampingi 4 Camat Laporkan Perkembangan Covid-19 ke Bupati Via Video Conference -->

Koramil 03/Bgs Dampingi 4 Camat Laporkan Perkembangan Covid-19 ke Bupati Via Video Conference

Rabu, 15 April 2020, 9:41:00 AM
Link Banner
Kapten Inf Y Mendrofa mendampingi Camat Bagan Sinembah saat Video Conference melaporkan perkembangan Covid19 kepada bupati. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Koramil 03/Bgs yang wilayah teritorialnya 4 kecamatan, turut serta mendampingi camat melaporkan perkembangan virus corona atau Covid-19 kepada Bupati Rohil H Suyatno dan Forkopimda via video conference, Selasa (14/04/2020) kemarin. 

Keempat daerah kecamatan tersebut masing-masing, kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya (Basira), Simpang Kanan dan Balai Jaya.

Pada kesempatan itu Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mendampingi Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi yang juga didampingi oleh Kapolsek diwakili oleh Kanit Intelkam, Ipda H Sihite serta Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi.

"Kita bagi tugas, dimana para Danpos mendampingi masing-masing kecamatan," kata Kapten Inf Y Mendrofa. 

Untuk Kecamatan Balai Jaya, kata Danramil adalah Pelda S Manurung mendampingi camat, Samsuhir Spd yang didampingi Danposramil, Pelda S Manurung dan Bhabinkamtibmas Balai Jaya,  Aipda Sarmadan Siregar SH serta Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Masrul SKM.

Kecamatan Basira, Pelda Sarwoko mendampingi camat, Drs HM Yusuf Msi didampingi oleh Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh Iptu Yoskar, Kepala Puskesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ningsih, Kepala Kantor Urusan Agama, Muklis SAg serta Koodinator Wilayah Pendidikan, Meri Sarpida Spd.

"Sementara untuk Kecamatan Simpang Kanan oleh Pelda S Fuad mendampingi camat, Azhar Spd juga didampingi Kapolsek, Iptu Boy Setiawan," kata Danramil. 

Kesiapsiagaan 4 kecamatan itupun tak terlepas dari peran serta para Babinsa dibawah kepemimpinan Danramil 03/Bgs. 

"Hal ini semua juga berkat kerjasama unsur pemerintah baik tingkat desa dengan Babinsa, tingakat kecamatan dengan para Danposramil," ujarnya.

Menurut Danramil kesiapan masing-masing satgas dengan dilakukannya berbagai kegiatan penanganan seperti dengan membagikan masker disetiap desa, mendirikan posko, penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya.

Kesiapsiagaan 4 kecamatan itupun tak terlepas dari peran serta para Babinsa dibawah kepemimpinan Danramil 03/Bgs. 

"Hal ini semua juga berkat kerjasama unsur pemerintah baik tingkat desa dengan Babinsa, tingakat kecamatan dengan para Danposramil," ujarnya.

Untuk Kecamatan Bagan Sinembah, sebagai pintu masuk dari arah Provinsi Sumatera Utara didirikan Posko. "Dan selain bus penumpang, mobil angkutan barang dan pribadi juga distop dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh," kata Danramil. (iloeng

TerPopuler