Koramil 02/TP Hadiri Pembagian Sembako oleh Wabup Rohil di Rantau Kopar -->

Koramil 02/TP Hadiri Pembagian Sembako oleh Wabup Rohil di Rantau Kopar

Jumat, 17 April 2020, 5:09:00 PM
Link Banner
Serma Tarmin saat menghadiri giat pembagian sembako oleh Wabup Rohil di Rantau Kopar, Jumat (17/04).

Inforohil.com, Rantau Kopar - Pembagian bantuan sembako dalam rangka dampak Covid-19 oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, turut serta dihadiri lintas sektoral termasuk Koramil 02/TP turut serta menghadiri pembagian sembako di Kecamatan Rantau Kopar.

Pembagian sembako itu dipusatkan di kantor Camat Rantau Kopar, Jumat (17/04/2020) siang selepas sholat Jumat sekira pukul 13.30 wib. 

Pada kesempatan itu, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar diwakili oleh Serma Tarmin, turut hadir Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa S.I.K Msi, Kelala Dinas Sosial,Drs  H. Junaedi Soleh, kepala Baznas, H. Baharuddin, Spd, Ketua BPBD, Kadis Perikanan, Camat Rantau Kopar Syamsuri, Kasatpol PP Suryadi para Penghulu dan Lurah se-kecamatan Rantau Kopar.

Kepada wartawan, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan sembako sejunlah 901 bingkisan dari Pemda Rohil didampingi kepala dinas sosial dan kepala Baznas Rohil. 

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Wabup Rohil mengucapkan terimakasih kepada dinas sosial, TNI-Polri dan lembaga instansi lain yang bekerjasama dalam upaya melawan Covid19 ini. 

"Bantuan itu, menurut Wabup akan berkelanjutan untuk wilayah kecamatan lain. Pembagian sembako ini dalam rangka membantu masyarakat akibat dampak Covid-19," kata Khairul. 

Pada kesempatan itu juga, lanjut Danramil, orang nomor 2 di Rokan Hilir itu mengingatkan kepada petugas ditingkat desa terutama RT RW mengecek dan melaporkan bilamana ada warganya yang baru datang dari luar kota tentunya agar pemerintah dapat melakukan pencegahan pandemi Covid-19. 

"Pada intinya, pak Wabup berharap di Rokan Hilir ini khususnya di Rantau Kopar, bersih dari wabah Covid-19," ujarnya.

Dan oleh karena itu, Danramil pun terus mengingatkan para Babinsa jajarannya untuk lebih aktif dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kepenghuluan dalam menonitor wilayah binaan masing-masing. 

"Dan kepada masyarakat, kami mohon juga untuk koperatif terlebih kepada warga yang baru kembali dari luar kota untuk jujur kepada petugas, katakan sebenarnya agar mudah diantisipasi pencegahan secara dini," tandasnya. (iloeng

TerPopuler