Dukung Peningkatan Hasil, Koramil 04/Kubu Hadiri Sosialisasi 'Serasi' Pertanian -->

Dukung Peningkatan Hasil, Koramil 04/Kubu Hadiri Sosialisasi 'Serasi' Pertanian

Sabtu, 18 April 2020, 1:00:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Guna mengejar hasil produksi yang meningkat, jajaran Koramil 04/Kubu menghadiri kegiatan sosialisasi Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) tahun anggaran 2020 di kecamatan Kubu. 

Dalam kesempatan itu sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kabid Pembiayaan, Muklis SP, Camat Kubu, Asrul Sos, kordinator Serasi Abdul Muis, konsultan Serasi, Sugianto serta ketua kelompok tani.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para petani melalui PPL dalam cara mengolah lahan rawa untuk menjadi lahan produktif dalam pertanian padi," kata Danramil 04/Bgs, Kapten Inf Alfarisi, Sabtu (18/04/2020).

Danramil juga menyebutkan, banyak hal yang disampaikan para petani dalam pertemuan ini diantaranya sulitnya air di lahan sawah yang mengaliri persawahan para petani. 

"Mereka (petani, Red) mengingat lahan yang akan menjadi sasaran pertanian adalah rawa yang tentunya air tergantung hujan dan bila musim kemarau akan kering," terang Danramil. 

Program Serasi ini menurut Danramil perlu didukung guna peningkatan hasil produksi padi milik para petani di kecamatan Kubu. 

"Sasarannya cukup jelas, yakni agar hasil produksi padi khususnya di kecamatan Kubu ini dapat semakin meningkat seiring dengan program Serasi itu sendiri," ungkap Danramil lagi. (iloeng

TerPopuler