Bersama Tim Satgas, Babinsa Ikut Lakukan Pengecekan Warga -->

Bersama Tim Satgas, Babinsa Ikut Lakukan Pengecekan Warga

Minggu, 19 April 2020, 12:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, maka setiap warga masyarakat yang melintas maupun yang baru datang dari luar daerah harus dilakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan terlebih dahulu.

Demikian pula yang dilakukan di posko Satgas Covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Dimana tiga orang Babinsa Koramil 03/Bgs berbaur dengan tim lainnya, yakni dari Kepolisian, kecamatan, kepenghuluan dan Puskesmas.

"Semua masyarakat yang baru datang dari luar daerah atau yang hendak masuk ke wilayah kecamatan Basira harus kita lakukan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ahad (18/04/2020).

Pemeriksaan ini, lanjutnya lagi dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19. "Kita tidak ada yang tahu kondisi setiap manusia. Oleh karena itu sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka setiap warga yang masuk ke Basira harus kita lakukan pemeriksaan," terangnya kembali.

Danramil juga menegaskan, kegiatan serupa selalu dilakukan diseluruh posko yang ada. " 
Diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs ini ada sekitar 4 posko kecamatan. Dan semuanya melaksanakan kegiatan serupa," ungkapnya. 

Selain pemeriksaan dan pengecekan, masih katanya lagi sebelumnya juga dilakukan penyemprotan desinfektan disetiap daerah, mulai dari kecamatan sampai ketingkat kepenghuluan.

"Artinya, kita terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 itu agar tidak masuk kedaerah kita. Apalagi mengingat daerah kita adalah merupakan pintu gerbang Rohil khususnya dan provinsi Riau umumnya," tegas Mendrofa. (iloeng

TerPopuler