Babinsa 02/TP Bersama Tim Medis Himbau Warga Pakai Masker dan Bagi Vitamin C -->

Babinsa 02/TP Bersama Tim Medis Himbau Warga Pakai Masker dan Bagi Vitamin C

Kamis, 23 April 2020, 3:03:00 PM
Link Banner
Serda Akbar Sinamo bersama tim medis saat membagikan Vitamen C ke rumah warga Kepenghuluan Air Hitam, Pujud. Kamis (23/04).

Inforohil.com, Pujud - Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa dan tim medis serta aparat pemerintah kepenghuluan terus melakukan upaya. Dan kali ini dengan menghimbau masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah di Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud. Kamis (23/04/2020).

"Selain menghimbau masyarakat, Babinsa ean tim medis juga membagikan vitamin C kepada warga," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kepenghuluan Air Hitam, Serda Akbar Sinamo itu membagikan setidaknya 5.400 butir Vitamin C kepada masyarakat untuk menambah daya tahan tubuh guna memutus rantai Pandemi Covid-19. 

"Dengan menambah asupan Vitamin C, daya tahan tubuh akan meningkat sehingga kekebalan tubuh dalam melawan virus lebih efektif," kata Kapten Khairul.

Namun selain asupan Vitamin C, kepada warga juga diharapkan tetap mendengarkan himbauan dab anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti salah satunya harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

"Alhamdulillah, di wilayah kita masih kategori zona hijau, jadi untuk mengatasi itu perlu dilakukan apa yang sudah menjadi anjuran pemerintah," ujarnya kembali. 

Dan tidak bosan-bosannya, Danramil kembali mengingatkan dan menghimbau warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

"Rajin cuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun dan lain sebagainya apa yang disampaikan pemerintah dalam mencegah. Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati," tuturnya. (iloeng)

TerPopuler