Heboh! Dikira Covid-19, Warga Dumai Kejang-kejang di Baganbatu, Ternyata... -->

Heboh! Dikira Covid-19, Warga Dumai Kejang-kejang di Baganbatu, Ternyata...

Minggu, 19 April 2020, 5:17:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Warga masyarakat Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sempat dibuat heboh lantaran adanya pengemudi mobil Agya Nopol BM 1934 RK berhenti di pinggir jalan dan kejang-kejang. 

Kejadian itu terjadi pada Ahad (19/04/2020) sekira pukul 14.30 wib dipinggir jalan lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Batu Barat. 

Karena curiga, warga sekitar langsung melihat dalam mobil tersebut. Setelah dicek oleh warga, ternyata didalam mobil terdapat satu orang laki-laki yang sudah tergelak dan kejang-kejang di balik stir mobil. Meski demikian, tak seorang pun warga yang berani menolong.

Tak berapa lama kemudian, tiba di lokasi Bhabinkamtibmas, Aipda Feri Hariyanto S.Ap disusul tim kesehatan bersama dengan pihak kepolisian berpakaian APD lengkap langsung mengevakuasi korban yang diketahui bernama Ridho Fitra (33) warga jalan Teladan Gang Guru RT 004 Kecamatan Pangkalan Sesai, Kota Dumai ke Puskesmas Bagan Batu dengan menggunakan mobil ambulan.

Dari diagnosis tim Puskesmas, akhirnya diketahui bahwa kejang-kejang yang dialami oleh pria yang informasinya datang dari Medan hendak menuju Dumai ini memiliki riwayat sakit. 

“Dari diagnosis yang kita lakukan terhadap pasien tersebut bahwa yang bersangkutan menderita penyakit jantung dan epilepsi atau ayan, dan kita lakukan Rapid Test hadilnya negatif, bukan karena virus corona,” ungkap Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josapat Silalahi usai pemeriksaan di Puskesmas Bagan Batu.

Dan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas kepolisian didalam mobil yang dikemudikan korban ditemukan berbagai macam obat.  

"Setelah kita cek, ternyata benar dugaan kita itu sesuai dengan obat-obatan yang ditemukan didalam mobilnya," terang Josafart kembali.

Bahkan untuk memastikannya, pihak Polsek Bagan Sinembah dalam hal ini Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik dan Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi sudah menghubungi pihak keluarga di Dumai.

"Menurut keterangan dari ibunya, bahwa yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit tersebut. Dan bahkan, keluarga akan langsung menjemput ke Bagan Batu untuk selanjutnya dibawa pulang ke Dumai," tegas Josapat. (iloeng

TerPopuler