Tak Mengenal Lelah, Babinsa Koramil 04/Kubu kembali Sosialisasi Karlahut -->

Tak Mengenal Lelah, Babinsa Koramil 04/Kubu kembali Sosialisasi Karlahut

Selasa, 03 Maret 2020, 2:02:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu saat sosialisasi, warung pun menjadi tempat yang strategis untuk sosialisasi Karlahut. 

Inforohil.com, Kubu - Tekad kerja keras yang tak mengenal lelah dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan Karlahut. 

Sosialisasi itu dilaksanakan di kepenghuluan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (03/03/2020) yang saat ini masih aman dari karlahut.

"Alhamdulillah, titik api nihil. Sejauh ini di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu, titik api juga masih dalam keadaan nihil," ungkap Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan.

Namun demikian, lanjut Danramil pihaknya yang tak mengenal lelah terus menggalang kebersamaan dengan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya karlahut tersebut. 

"Salah satunya dengan cara sosialisasi tentang bahaya karlahut. Karena dengan sering dilakukan sosialisasi itu, maka pola fikir masyarakat juga akan terus berkembang positif," terangnya. 

Dalam kesempatan itu pihaknya juga tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan. 

"Terutama didaerah pesisir yang kultur lahannya mayoritas gambut. Jadi jika terbakar tentu akan sulit dipadamkan. Selain akan mudah merembet, juga tentunya akan berdampak pada munculnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta kehidupan hayati lainnya," himbaunya. (iloeng)

TerPopuler