Bersama Warga, Koramil 02/TP Bersihkan Sampah di Pingiran Jalan Lintas Sumatera -->

Bersama Warga, Koramil 02/TP Bersihkan Sampah di Pingiran Jalan Lintas Sumatera

Minggu, 08 Maret 2020, 12:04:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Menumpuknya Sampah hingga mencapai 1 meter dan memanjang 100 meter di pinggiran Jalan Lintas Sumatera di simpang Ujung Tanjung  Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir  mengundang keprihatinan warga dan aparat  TNI setempat, Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321/Rohil.

Berangkat dari keprihatinan itu, anggota Koramil 02/Tanah Putih sebanyak 7 orang dipimpin Batuud, Pelda Lukas Joko Aprilanto dan sekitar 30 oang warga  yang dipimpin Sekdes Ujung Tanjung, Nazirwan pada Ahad (8/03) melaksanakan gotong-royong membersihkan tumpukan sampah liar tersebut. 

Bermodal peralatan cangkul, sapu lidi, sarung tangan, sabit, karung sampah hingga sekop dan garukan, warga dengan suka cita membersihkan tumpukan sampah tersebut.

Tidak hanya membersihkan sampah, warga juga melakukan pemangkasan pohon ikut menjaga kebersihan dan tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat itu.

Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar  mengatakan, selain untuk menciptakan kawasan yang bersih, kerja bakti membersihkan sampah ini juga dalam rangka  untuk menjaga kesehatan, keindahan dan kenyamanan kota Ujung Tanjung.

"Gotong Royong bersama warga ditempat ini merupakan di pinggir jalur lintas jalan sumatera jadi sekarang sedang kita galakkan. Dan dengan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi kota Ujung Tanjung bersih dari sampah," katanya. 

Berbagai sampah rumah tangga seperti kantong plastik, botol minuman dan lain-lain yang diperkirakan terkumpul, yang kelihatan tidak reratur dan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

"Setelah bersih, rencananya pihak desa dan Koramil 02/TP akan membuat tanaman muda/sayuran, serta memasang spanduk berisi imbauan agar warga tidak lagi membuang sampah di sekitar sini," terang Danramil.

Warga juga berharap kepada Pemda untuk Kecamatan Tanah Putih khususnya Desa Ujung Tanjung ada Tempat Pembuangan  Sampah dan Pengolahannya, sehingga tidak  timbul permasalahan tentang sampah bagi masyarakat. (rls)

TerPopuler