Babinsa Koramil 02/TP Pimpin Patroli, Karhutla di Mumugo Padam Total -->

Babinsa Koramil 02/TP Pimpin Patroli, Karhutla di Mumugo Padam Total

Sabtu, 07 Maret 2020, 12:39:00 PM
Link Banner
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan petugas BPBD Rohil saat patroli meninjau kondisi terkini lahan terbakar di Mumugo, Sabtu (07/03). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih - Guna memastikan Kebakaran hutan dan lahan di Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) padam, Babinsa Koramil 02/TP pimpin patroli, Sabtu (07/03/2020) pagi. 

Patroli itu terdiri dari 1 orang TNI, 1 orang Polri dan 4 orang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil.

"Alhamdulillah, berkat diguyur hujan pada Kamis malam kemarin, titik api dan asap di Mumugo padam total," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Dikatakan Danramil, Karhutla seluas lebih kurang 15 Hektare itu terjadi di RT 01 RT 03 Jln Perbatasan Sepadan Dusun Rokan Jaya, Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di titik koordinat E 1°36' 40" N 101° 16' 49".

"Kebakaran itu merupakan imbas dari wilayah Kota Dumai, dimana TKP tersebut merupakan daerah perbatasan langsung dengan Kota Dumai," imbuhnya. 

Danramil juga menyebutkan lahan yang terbakar merupakan lahan gambut dengan kedalaman mencapai 10 meter. Dan hingga saat ini, pihak kepolisian Polsek Tanah Putih masih melakukan penyelidikan yang diketahui pemilik lahan bernama Sihotang warga Kota Dumai. 

"Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga titik api tidak kembali muncul di lokasi," harapnya. (iloeng

TerPopuler