Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla -->

Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Apel Kesiapsiagaan Karhutla

Senin, 02 Maret 2020, 5:35:00 PM
Link Banner
Kasi Trantib Kecamatan Tanah Putih saat memberikan sambutan pada Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Senin (02/03). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Titik api yang muncul belakangan ini di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuat Subatgas selalu siap siaga. 

Untuk itu, Babinsa Ujung Tanjung Koramil 02/TP Serda YW Yanta mewakili Danramil Kapten Inf Khairul Anwar menghadiri Apel kesiapsiagaan Karhutla di GOR Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Senin (02/03/2020).

Menurut Serka YW Yanta, kesiapsiagaan itu khusus untuk wilayah Ujung Tanjung dan Cempedak Rahuk. 

Yang mana Camat Tanah Putih yang diwakili Kasi Trantib, Alex dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kebersamaan dan pelaporan tentang Karhutla dengan cara saling bahu membahu guna mengatasi bahaya Karhutla. 

"Tentunya agar RT, RW dan Kadus serta perangkat desa yang lain selalu mensosialisasikan akan bahaya Karhutla," ungkapnya. 

Selain bersosialisasi, juga memberikan himbauan kepada warganya, juga harus pro aktif berpatroli untuk mengecek lahan-lahan yang rawan kebakaran 

"Segera temu cepat lapor cepat agar segera bisa diatasi," tandasnya.

Selanjutnya Kasi Trantib Kecamatan Tanah Putih itu membacakan maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla.

Selain Babinsa, apel itu juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Sekdes Ujung Tanjung, ketua Pemuda Ujung Tanjung, MPA, para Kadus, RT dan RW. (iloeng

TerPopuler