Warga Mumugo Antusias Bangunkan Pos Babinsa Koramil 02/TP -->

Warga Mumugo Antusias Bangunkan Pos Babinsa Koramil 02/TP

Senin, 17 Februari 2020, 11:17:00 AM
Link Banner
Warga yang antusias membangun Pos Koramil 02/TP di Mumugo. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Masyarakat Desa Mumugo Kecamatan Tanah Putih antusias bangunkan Pos untuk Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Jl. Lestari dusun Rokan Maju Desa Mumugo Kecamatan Tanah Putih Karena kehadirannya sangat dibutuhkan masyarakat, Senin (17/02/2020).

Hal itu dapat dilihat dengan dengan kehadiran Babinsa di wilayah binaannya desa Mumugo dan ikut bergiat diri di tengah masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan, warga menilai pentingnya aparat teroterial dalam pelaksanaan tugas Babinsa perlu di buatkan Pos Babinsa untuk ditempati sehingga tugas Babinsa dalam membina wilayah desa Mumugo bisa lebih efektif, ujar salah seorang warga.

Babinsa Koramil 02/Tanah Putih Desa Mumugo Pelda EH Purba mengucapkanan terima kasih kepada para warga binaannya lebih-lebih kepada Datuk Penghulu Mumugo Dahlan yang memberikan tempat untuk Pos Babinsa sehingga bisa bekerja denga efektif dan efisien karena jarak dari Makoramil ke Pos kurang lebih 40 Km.

Desa Mumugo yang berbatas langsung dengan Kodya Dumai dan Kabupaten Bengkalis serta wilayahnya sebagian besar kondisi tanah gambut rentan akan Karhutla yang selalu timbul permasalahan horspot dan titik api. 

"Dengan berkumpulnya 3 pilar yang bersinegritas semoga dengan ditempati pos Babinsa tersebut salah satunya permasahannya dalam mencegah bahaya dan antisipasi cegah dini untuk mendeteksi sejak dini Kebakaran Hutan dan Lahan," ujar Dahlan. (rilis

TerPopuler