Wabup Buka Turnamen Sepakbola Dandim Cup I -->

Wabup Buka Turnamen Sepakbola Dandim Cup I

Minggu, 16 Februari 2020, 11:41:00 AM
Link Banner
Wabup Rohil menendang bola sebagai dibukanya open turnamen sepakbola Dandim Cup, Ahad (16/02/2020). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin membuka open turnamen sepakbola Dandim 0321/Rohil Cup I tahun 2020 di lapangan sepakbola Pirdam,  Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (16/2) pagi. 

Tampak hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Upika Bagan Sinembah yakni camat, Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Kompol Panangian, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Bagan Sinembah, tokoh masyarakat,, OKP dan ormas serta keluarga besar TNI AD dari Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil termasuk Wakauri dan veteran. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Agung Rachman Wahyudi SIP MI.Pol dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan turnamen sepak bola ini untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat, yang bisa membawa nama baik daerah kedepannya. 

"Ini ajang pencarian bakat pemain sepakbola. Jadi bukan hanya sekedar kemenangan saja yang dikejar, melainkan prestasi sehingga kedepannya akan dapat membawa nama daerah sampai tingkat nasional," ungkap Agung. 

Dandim juga menyampaikan, bahwa turnamen sepak bola yang ditaja oleh FKPPI dalam rangka merayakan HUT Kodim 0321/Rohil ke IV itu diikuti 24 kesebelasan. 

Dalam kesempatan itu Dandim juga berpesan kepada para peserta agar bermain sportif, menghindari keributan saat bertanding. 

"Kepada para pemain saya ingatkan agar tetap mengutamakan dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas Fair play dalam bermain. Dan kepada pelatih serta pendukung kita juga harapkan dapat menjaga keamanan selama berlangsungnya turnamen," harap Dandim.

Sementara itu Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Event Turnamen Sepakbola yang melibatkan tim terbaik yang ada di Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan kecamatan Bagan Sinembah khususnya. 

“Tujuannya yang pasti adalah turnamen ini dapat menjadi ajang pencarian bakat dan menumbuhkembangkan prestasi para atlit sepakbola yang ada di Rohil dan Bagan Sinembah khususnya. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0321/Rohil yang telah menginisiasi terlaksananya turnamen Dandim Cup tahun ini di Kecamatan Bagan Sinembah,” ungkap Jamiluddin.

Wabup berharap pelaksanaan turnamen ini dapat pula memupuk persaudaraan dan silaturahmi antar pemain dan masyarakat Rokan Hilir yang ikut terlibat dalam turnamen ini. 

“Selamat bertanding, dan tunjukkan Sportivitas antar pemain, official, dan suporter bola Rokan Hilir," pungkas Jamiluddin.

Selanjutnya mengawali pertandingan pertama yang mempertemukan kesebelasan FKPPI B versus kesebelasan RH Junior ditandai dengan tendangan bola pertama oleh wakil Bupati Drs H Jamiluddin yang didampingi oleh Dandim 0321/Rohil, Upika Bagan Sinembah dan juga seluruh panitia. (iloeng

TerPopuler