Satgas Gabungan Posko Kubu dan Kuba Latihan Simulasi di Polres Rohil -->

Satgas Gabungan Posko Kubu dan Kuba Latihan Simulasi di Polres Rohil

Rabu, 19 Februari 2020, 11:42:00 AM
Link Banner
Tim Satgas Karlahut gabungan dari Kecamatan Kubu dan Kuba foto bersama jelang latihan simulasi di Polres Rohil, Rabu (19/02). (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Tim Satuan Tugas atu Satgas Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam yang terdiri dari TNI-Polri dan aparatur pemerintah latihan simulasi gabungan di Polres Rokan Hilir (Rohil), Rabu (19/02/2020).

Tim Satgas Karlahut dari unsur TNI asal Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam dipimpin oleh Batuud Pelda Sugiono.

Disebutkan Sugiono, latihan simulasi penanggulangan Karlahut itu dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan diikuti seluruh satgas Karlahut, TNI-Polri, Camat, MPA dan para Datuk Penghulu se Kabupaten Rokan Hilir. 

Pelda Sugiono mengatakan, tim Satgas Karlahut dibawah teritorial Koramil 04/Kubu terlebih dahulu melaksanakan simulasi penanggulangan Karlahut ditingkat kecamatan. 

"Dengan dilakukan latihan simulasi ini, tim di lapangan nantinya sudah tidak kepayahan lagi saat melakukan pemadaman," terang Sugiono. 

Dan oleh karenanya, dia berharap dari latihan simulasi ini, tim satgas tingkat kecamatan hingga tingkat desa lebih kompak lagi dan selalu berkoordinasi antar instansi agar jika ada titik api, segera dapat diatasi dengan cepat. 

Senada, Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan juga mengharapkan antar instansi yang tergabung dalam Satgas Karlahut dapat meningkatkan koordinasi yang lebih baik terlebih saat di lapangan. 

"Dan mudah-mudahan saja, titik api di Riau, khususnya di Rokan Hilir serta di Kubu, Kubu Babusalam dan Pasir Limau Kapas titik api bisa diatasi dengan baik, sehingga tidak menimbulkan kabut asap yang merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler