Polisi Sahabat Anak, Polsek Rimba Melintang Dikunjungi TK Al Muhajirin -->

Polisi Sahabat Anak, Polsek Rimba Melintang Dikunjungi TK Al Muhajirin

Kamis, 20 Februari 2020, 1:00:00 PM
Link Banner
Anak-anak TK Al Mujahirin foto bersama dengan jajaran Polsek Rimba Melintang, Kamis (20/02). (Foto: Polsek Rimba Melintang) 

Inforohil.com, Rimba Melintang - Kesan bahwa polisi ditakuti anak-anak, kini mulai sirna. Hal itu disebabkan dengan adanya kegiatan yang langsung bersentuhan dan melibatkan anak-anak dari Taman Kanak-kanak dengan pihak kepolisian. 

Seperti anak-anak dari TK Al Muhajirin Kepenghuluan Karya Mukti yang berjumlah 52 orang mengunjungi Polsek Rimba Melintang, Kamis (20/02/2020) pagi. Kedatangan anak TK bersama para guru guru ini disambut baik oleh jajaran Polsek Rimba Melintang.

Kapolsek Rimba Melintang Iptu M Sodikin SH menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut jajarannya mengenalkan tentang tugas pokok Polisi, yakni Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.

"Kita mengenalkan tentang tugas pokok Polisi kepada anak anak tersebut, agar anak anak bisa memahami sosok dan tugas Polisi, sehingga kita benar benar dapat menjadi Polisi Sahabat Anak," ungkapnya.

Ditambahkannya, pada kesempatan itu, selain mengenalkan tentang kepolisian, pihaknya juga mengajak anak-anak untuk mengenal istilah Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

"Dengan demikian, anak anak tahu bahwa perbuatan jahat adalah perbuatan yang melanggar hukum. Jadi tertanam dalam pikiran mereka bahwa yang membenci Polisi adalah orang jahat, jika kita tidak melakukan kejahatan maka tidak perlu takut dengan Polisi," ungkapnya.

"Alhamdulillah dalam kesempatan itu anak anak sangat senang dan gembira dapat mengenal lebih dekat dengan Kepolisian serta memahami tugas dan fungsi Polisi," imbuhnya. 

Sodikin berharap, dengan kegiatan ini Polsi dapat benar benar menjadi sahabat anak. "Karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang perlu diperhatikan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler