Koramil 04/Kubu Kembali Patroli Karlahut dan Himbau Masyarakat

Koramil 04/Kubu Kembali Patroli Karlahut dan Himbau Masyarakat

Minggu, 09 Februari 2020, 12:52:00 PM
Link Banner
Babinsa dan MPA saat istirahat usai patroli Karlahut di Teluk Nilap. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Upaya pencegahan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) terus dilakukan jajaran Koramil 04/Kubu terutama di daerah titik rawan. 

Kali ini Koramil 04/Kubu melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan tentang Karlahut di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babusalam, Ahad (09/02/2020).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan dari giat Patroli Karlahut di Kepenghuluan Teluk Nilap tersebut, tidak ditemukan titik api dan aktivitas warga yang mencurigakan. 

"Alhamdulillah, sampai dengan hari ini belum ditemukan titik api di wilayah tersebut," ungkapnya. 

Selain patroli, lanjut Alfarisi, pada kesempatan itu para Babinsa dan MPA juga menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah terjadinya Karlahut. 

"Warga juga dihimbau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan dan hutan. Hal itu merupakan upaya pencegahan sejak dini dan diharapkan masyarakat cepat tanggap jika terjadi Karlahut," katanya. 

Ia menambahkan, kebakaran lahan dan hutan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara kompresif oleh setiap pihak. Penanggulangan dan pencegahan harus dilakukan dengan berbagai upaya.

"Dan kami juga berharap pemerintah daerah agar memperbanyak personil pemadam kebakaran karena kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler