Koramil 04/Kubu Berduka, Babinsa Sungai Daun Meninggal Dunia

Koramil 04/Kubu Berduka, Babinsa Sungai Daun Meninggal Dunia

Selasa, 11 Februari 2020, 11:19:00 AM
Link Banner
Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi saat menyampaikan bela sungkawa kepada istri dan anak almarhum Serka M Gultom di Asahan. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Jajaran keluarga besar Kodim 0321/Rohil umumnya dan Koramil 04/Kubu khususnya merasa berduka. Pasalnya, putra terbaik bangsa yakni Serka M Gultom meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Semasa hidupnya, almarhum Serka M Gultom sebelumnya berdinas sebagai Babinsa Kepenghuluan Sungai Daun, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, ia dikenal sebagai sosok prajurit yang ramah dan sopan terhadap masyarakat serta taat pada pimpinan. 

Almarhum Serka M Gultom meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Putri Hijau Medan karena sakit yang dideritanya sejak beberapa bulan terakhir. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan 1 orang istri. 

Jenazah almarhum Serka M Gultom dimakamkan secara militer di kampung halamannya, yakni Dusun 3 Suka Jadi Desa Gajah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (10/2/2020) kemarin. 

Dimana bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada pemakaman itu langsung diambil alih oleh Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi.

Kepada awak media Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi mengaku sedih dengan meninggalnya salah seorang anggotanya.  "Sedih, karena beliau adalah sosok prajurit yang taat baik kepada atasan maupun kepada masyarakat. Dan beliau adalah putra terbaik bangsa," katanya. 

Danramil juga menjelaskan, bahwa perihal meninggalnya Serka M Gultom tersebut karena sakit. "Ya almarhum sudah mengeluhkan dan mencoba melawan rasa sakitnya kurang lebih sejak sebulan terakhir. Hingga akhirnya Allah berkehendak lain,  dimana almarhum menghembuskan nafasnya saat dalam perawatan di Rumah Sakit Putri Hijau Medan," terang Kapten Alfarisi.

Selain memimpin upacara pemakaman, Danramil juga menyerahkan bantuan dana sosisl kepada keluarga almarhum. "Dalam kesempatan itu, kita juga menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 11.050.000 yang di kumpul dari seluruh anggota Kodim0321/Rohil kepada keluarga almarhum," tegas Kapten Inf Alfarisi.

Sebagai Perwira upacara adalah Pasipers Kodim 0208/AS Kapten Inf Mulyanto, pasukan upacara dari Yonif 126/Kc. Upacra pemakaman itu juga dihadiri Danramil 18/Meranti Kapten Inf Jamil dan aanggota serta Tokoh agama, masyarakat. (iloeng

TerPopuler