Koramil 02/TP Turut Serta Simulasi Karhutla Gabungan di Polres Rohil -->

Koramil 02/TP Turut Serta Simulasi Karhutla Gabungan di Polres Rohil

Kamis, 20 Februari 2020, 8:07:00 AM
Link Banner
Anggota Koramil 02/TP saat simulasi penanggulangan Karhutla di Polres Rohil, Rabu (19/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.SIK,MH ke Polres Rohil pada Kamis (19/02) kemarin, dalam rangka latihan simulasi Karhutla gabungan, Koramil 02/TP satgas tingkat kecamatan Tanah Putih, turut serta dalam giat tersebut. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya simulasi itu adalah untuk mempermudah penanganan kebakaran lahan dan hutan. Dimana agar nantinya saat kemunculan titik api, tim satgas tidak mengalami kesulitan dalam mengatasi hal tersebut. 

Terlebih, lanjut Danramil dengan adanya alat pemadam kebakaran hutan dan lahan seperti Sambunesia, diharapkan kebakaran lahan dapat diminimalisir. 

"Karena alat tersebut sangat efektif terutama di lahan atau tanah gambut," pungkasnya. 

Dijelaskan Danramil, selain wilayah Kecamatan Tanah Putih, wikayah teritorial Koramil 02/TP juga meliputi Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rantau Kopar, Pujud dan Tanjung Medan. 

"Bisa dibilang, semua wilayah cukup rawan terjadinya karhutla, maka dari itu, sejak dini pencegahan itu kita lakukan seperti sosialisasi dalam bentuk Komsos," tandasnya. 

Danramil juga menjelaskan bahwa selama giat simulasi itu terdapat dalam keadaan aman dan lancar. 

Pada kesempatan itu turut dihadiri Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa SIK Msi, Bupati Rohil H Suyatno, para Kapolsek jajaran, para Danramil 0321/Rohil, camat, datuk penghulu, MPA serta pihak perusahaan se Rokan Hilir hadir dalan giat simulasi tersebut. (rilis

TerPopuler