Koramil 02/TP Latihan Bersama Penanggulan Karhutla dengan Alat Sambunesia

Koramil 02/TP Latihan Bersama Penanggulan Karhutla dengan Alat Sambunesia

Sabtu, 01 Februari 2020, 7:20:00 PM
Link Banner
Koramil 02/TP saat latihan bersama penanggulan Karhutla dengan alat Sambunesia. 


Inforohil.com, Tanah Putih - Anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Khairul Anwar latihan bersama dalam rangka peningkatan kemampuan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Sabtu, (01/02/2020).

"Sebanyak 25 orang Babinsa Koramil 02/TP melaksanaan kegiatan ini dengan tujuan lebih meningkatkan kemampuan penggunaan alat seperti Sabunesia, Ministreker,” ungkap Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Danramil memerintahkan kepada anggota jika terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan diharapkan agar dapat membantu pihak kepolisian dan perusahaan beserta masyarakat untuk memadamkan api.

"Seperti semboyan dari Koramil 02/TP Pantang Pulang Sebelum Padam',” pungkasnya. 

Danramil menambahkan, dengan adanya alat pemadam kebakaran hutan dan lahan seperti Sambunesia itu diharapkan kebakaran lahan dapat diminimalisir bahkan sangat diharapkan titik api pada saat musim kemarau nanti nihil. 

"Ya meskipun harapan agak sedikit mustahil titik api nihil, setidaknya dapat diminimalisir. Salah satu caranya dengan dilakukannya sosialisasi oleh Babinsa disetiap kunjungan dan berbincang dengan warga desa binaan," harapnya. (rilis

TerPopuler