Koramil 02/TP Didik Kedisiplinan dan Moral Siswa/i SMK Muhammad Yunus Pujud -->

Koramil 02/TP Didik Kedisiplinan dan Moral Siswa/i SMK Muhammad Yunus Pujud

Jumat, 28 Februari 2020, 2:52:00 PM
Link Banner
Suasana saat pembekalan kedisiplinan dan moral kepada siswa-siswi SMK Muhammad Yunus Pujud, Jumat (28/02). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Tanah Putih – Koramil 02/TP yang langsung dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Khairul Anwar memberikan materi kedisiplinan dan moral kepada siswa/i SMK Muhammad Yunus Pujud, Jumat (28/02/2020).

"Hal ini dilakukan bertujuan untuk membina generasi muda dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang kita cintai ini," kata Danramil kepada wartawan. 

Dalam mendidik tentang kedisiplinan dan moral itu, para siswa-siswi dibekali materi dasar-dasar kemiliteran diantaranya, PBB, Penghormatan, Ilmu Medan/Navigasi Darat, Pembinaan Fisik/kesegaran Jasmani dan kegiatan Teori di ruangan diantaranya wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, kerukunan umat beragama, sosialisasi narkoba, kenakalan remaja dan sosialisai karhutla.

Kapten Khairul mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan itu dilaksanakan atas dasar permintaan yayayan SMK Muhammad Yunus dengan surat 422/YPPMy/SMK-MY/II/2020/72 tanggal 20 Maret 2020 tentang permintaan pelatihan  selama 10 hari terhitung tanggal 26 Februari 2020.

"Kegiatan itu diikuti oleh 111 siswa kelas X, bertujuan membentuk karakter siswa-siswi SMK Muhammad Yunus menjadi generasi yang bisa diandalkan, sesuai yang kita harapkan dengan hasil pelatihan tersebut," ungkapnya. 

Danramil menyebutkan, pelatihan itu di koordinatori oleh Pelda Ilyas dan 2 orang anggota yang secara bergantian memberikan materi baik dilapangan dan di dalam ruangan.

"Kita juga bisa berharap SMK Muhammad Yunus yang beralamat di Jl. Pembangunan No. 1 Pujud Kab. Rokan Hilir bisa menjadi contoh bagi sekolah –sekolah menegah atas lainnya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler