Dinas PUPR Klarifikasi Hotmix Kota Parit, Ternyata.. -->

Dinas PUPR Klarifikasi Hotmix Kota Parit, Ternyata..

Minggu, 09 Februari 2020, 4:28:00 PM
Link Banner
PPTK Dinas PUPR, Rori saat mengkor Hotmix Kota Parit beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa) 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Setelah diberitakan di media online tentang pengerjaan proyek Hotmix jalan di Kepenghuluan Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan, Dinas PUPR Rohil angkat bicara, dan ternyata ini sebabnya. 

Kepala Dinas PUPR Jon Syafrindow melalui PPTK, Rori dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Ahad (09/02/2020) menyebutkan bahwa pengerjaan itu masih dalam perawatan dan tanggung jawab kontraktor, PT Kembar Cahaya Riau. 

"Itu masih tanggung jawab PT Kembar Cahaya Riau, dan masih dalam perawtan mereka," terang Rori. 

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut dikarenakan beberapa faktor, diantaranya karena dilintasi mobil atau truk bermuatan melebihi kapasitas tonase yang tidak sesuai dengan kelas. Salah satunya adalah truk tangki CPO yang rata-rata bertonase 30 ton.

Selain itu, pelaksanaan proyek bulan September sampai dengan Desember tahun 2019 lalu, intensitas cukup tinggi sehingga cukup menyulitkan pekerjaan. 

"Tapi alhamdulillah, kegiatan Hotmix Kota Parit selesai tepat waktu," pungkasnya. 

Terkait kerusakan jalan tersebut, lanjut Rori, sudah dibicarakan dengan kontraktor sesuai prosedur dan perbaikan akan dilakukan pada bulan Juli mendatang dengan menurunkan alat berat.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan media yang ikut berpartisipasi dalam program pembangun daerah," ucapnya. (iloeng

TerPopuler