Danramil 02/TP Paparkan Penggunaan Nozle Sambunesia di Dumai -->

Danramil 02/TP Paparkan Penggunaan Nozle Sambunesia di Dumai

Jumat, 21 Februari 2020, 3:14:00 PM
Link Banner
Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar saat mempraktekan penggunaan Nozle Sambunesia di Kota Dumai. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Danramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Kapten Inf Khairul Anwar berkesempatan menjadi pembicara dalam acara simulasi penanggulangan kebakaran lahan dan hutan di Kota Dumai beberapa hari lalu, di Gedung Pandopo Media Center Kodya Dumai.

Pada kesempatan itu, Danramil memaparkan penggunaan alat Nozle Sambunesia di lahan terbakar khususnya di lahan gambut. 

Giat itu dihadiri langsung oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, Dandim 0320/Dumai diwakili oleh kapten Arah Yusli Yusup Kapolres kota Damai diwakili oleh Wakapolres Kompol Alex Siregar para camat, lurah dan pihak perusahaan se Kodya Dumai.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan bahwa giat itu merupakan implementasi yang disampaikan bapak Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur tentang pencegahan kebakaran lahan dan hutan. 

"Kota Dumai merupakan kota yang khusus dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan karena munculnya titik api di kota Dumai akan menjadi sorotan bersama untuk itu mari kita mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Zulkifli. 

Menurut prakiraan BMKG akan terjadinya kemarau yang lebih panjang terjadi di tahun 2020 di wilayah Dumai, Bengkalis, Rohil, Siak.

"Kejadian kebakaran lahan dan hutan tidak bisa kita perkirakan waktu dan tempatnya untuk itu perlu kerja sama kita bersama dalam kesiapannya lebih awal kita mengetahuinya lebih mudah kita menanggulanginya," tukasnya. 

Sementara itu, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam pemadaman api di daerah lahan gambut dengan memakai Nozle Sambunesia yang berbentuk panjang dan memasukkan Nozle tersebut ke dalam tanah gambut yang ada apinya.

"Dengan pemadaman api di daerah lahan gambut alat Nozle Sambuenesia sangat membantu kita dalam memadamkan api karena langsung memadamkan api yang berada di dalam gambut," paparnya.

Usai memaparkan di dalam ruangan, pada kesempatan itu Danramil juga berkesempatan mempraktekan alat Nozle Sambunesia di luar ruangan. (rilis

TerPopuler