Bus ALS Vs Truk, Supir Alami Patah Kaki, Satu Penumpang Dirawat di RS Indah -->

Bus ALS Vs Truk, Supir Alami Patah Kaki, Satu Penumpang Dirawat di RS Indah

Kamis, 13 Februari 2020, 10:23:00 PM
Link Banner
Polisi Lalulintas saat mengevakuasi bus ALS agar arul lalulintas lancar kembali, Kamis (13/02). (Foto: Sat Lantas Polres Rohil) 

Inforohil.com, Balai Jaya - Kecelakaan di jalan lintas Riau-Sumut kembali terjadi, kali ini kendaraan yang terlibat, bus ALS dan Truk tronton di KM 39 Balai Jaya, Rokan Hilir (Rohil), Kamis (13/02/2020) sekira pukul 02.30 wib dinihari. 

Informasi yang dirangkum, kecelakaan itu menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan. Beruntung, polisi lalulintas yang turun ke lokasi arus lalulintas berjalan lancar dan bus dapat dievakuasi. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK membenarkan kecelakaan yang menyebabkan supir bus dan satu penumpang dirawat di Rumah Sakit Indah Bagan Batu. 

"Supir bus ALS BK 7371 DN atas nama Wildansyah (49) warga Nunggal Rejo, Punggur, Lampung Tengah alami patah kaki sebelah kanan," ungkapnya. 

Dan salah satu penumpang bus ALS, Yuswardi (50) warga Jln Sisingamaraja Gg Pulau Harapan, Medan mengalami luka lecet dibagian kening sebelah kanan. 

David menjelaskan, kronologis kejadian itu bermula saat Bus ALS yang dikemudikan Wildansyah datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu dengan kecepatan sedang. 

Sesampainya di Jln Lintas Riau-Sumut KM 39 Balai Jaya (TKP), tepatnya di jalan tanjakan, bus ALS hendak mendahului truk BK 8788 LD yang berada didepannya datang dari arah yang sama.

Namun diwaktu bersamaan, datang kendaraan dari arah berlawanan. Sehingga Bus ALS gagal mendahului truk, membanting setir ke kiri jalan dan menabrak bagian belakang mobil truk tronton tersebut. 

"Kedua kendaraan hilang kendali sehingga mundur di jalan tanjakan itu. Selain korban luka berat dan luka ringan, kedua kendaraan juga mengalami kerusakan," bebernya. 

Dia juga mengatakan, pengemudi truk BK 8788 LD awalnya melarikan diri dan belum diketahui identitasnya. "Barusan dapat info pernosil Lantas, pengemudi truk sudah ditemukan," tandasnya. (iloeng

TerPopuler