Babinsa Patroli Serta Sosialisasi Karhutla, Begini Katanya.. -->

Babinsa Patroli Serta Sosialisasi Karhutla, Begini Katanya..

Rabu, 05 Februari 2020, 11:13:00 PM
Link Banner
Serda Rahmadisah Harahap dan warga saat patroli Karhutla. (Foto: Koramil 02/Tp)

Inforohil.com, Tanah Putih - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serius menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk mencegah munculnya titik api di beberapa wilayah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tanah Putih Serda Ramadisah Harahap bersama 4 orang warga masyarakat Kepenghuluan Pematang Genting, melaksanakan Patroli Karhutla di Kepenghuluan Pematang Genting Kecamatan Pujud. Rabu, (05/02/2019).

Patroli Karhutla dimulai dari desa-desa yang memang telah terdeteksi yang sering mengalami Karhutla.

Tidak hanya melaksanakan patroli Babinsa Ramadisah Harahap juga mensosialiasikan Bahaya dari Karhutla.

Menyikapi kondisi Kabupaten Rokan Hilir yang rawan Karhutla, Babinsa Serda Ramadisah Harahap kembali mengingatkan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Saya kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa bekerjasama untuk tidak melakukan pembakaran lahan, mengingat kondisi cuaca kemarau, apabila kita tidak berhati-hati, apabila terjadi kebakaran lahan tentu akan merugikan semua pihak," ujar Serda Ramadisah Harahap.

Ia juga menambahkan jika terjadi kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan kabut asap, tentu yang dirugikan adalah masyarakat. "Dampaknya di semua bidang, bisa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, arus transportasi tersendat, belum lagi efek bagi kesehatan masyarakat," tambahnya.

Karena itulah Babinsa bersama Pemkab Rokan Hilir tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (rilis

TerPopuler