Babinsa Jadi Juri Lomba Kreasi Baris Berbaris Pramuka Tingkat SMP

Babinsa Jadi Juri Lomba Kreasi Baris Berbaris Pramuka Tingkat SMP

Sabtu, 01 Februari 2020, 3:08:00 PM
Link Banner
Sertu Supriadi saat pembukaan acara tersebut, Sabtu (01/02/2020). (foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka lomba penggalang Pramuka tingkat penggalang SMP Sederajat se Kabupaten Rokan Hilir, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Supriadi menjadi juri kategori Lomba Kreasi Baris Berbaris. 

Acara itu dilaksanakan di Komplek SMA Swasta Pembangunan Bagan Batu, Jln Imam Bonjol Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (01/02/2020) pagi. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan kegiatan itu turut hadir ketua Kwaran Bagan Sinembah Aipda Feri Hariyanto, Kepala Sekolah SMA Pembangunan, perwakilan Kapolsek Bagan Sinembah dan para pembina Pramuka.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif dan harus didukung berbagai pihak termasuk Koramil 03/Bgs sendiri, dimana pada kesempatan Babinsa bertndak sebagai juri dalam lomba kreasi baris berbaris.

"Pertama, patut kita beri apresiasi atas terselenggaranya acara itu. Selanjutnya, perlombaan kreasi baris berbaris harus kita kembangkan mengingat hal itu merupakan dasar sikap seseorang dalam kedisiplinan," ungkapnya. 

Dia menambahkan kegiatan Pramuka yang melaksanakan berbagai perlombaan khususnya dalam bidang kreasi baris berbaris bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda menjadi pemimpin bangsa masa depan yang mempunyai kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa. 

“Tentunya kegiatan ini menjadi harapan kita semua agar bangsa Indonesia dimasa mendatang akan muncul SDM yang mampu menjadi pemimpin guna memajukan serta mendorong tercapainya cita cita bangsa,” ujarnya. 

Danramil juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik agar tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda, dapat kita capai. (iloeng

TerPopuler